LINK NONTON, SEA Games 2021, Indonesia vs Vietnam, Garuda Muda Tak Gentar Lawan Tuan Rumah, Kick Off 19.00

- 6 Mei 2022, 14:45 WIB
LINK NONTON SEA Games 2022 Timnas Indonesia U23 vs Vietnam.
LINK NONTON SEA Games 2022 Timnas Indonesia U23 vs Vietnam. /Instagram @officialrcti

ZONABANTEN.com – Laga perdana Timnas Indonesia dalam ajang SEA Games 2021 dilaksanakan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat, 6 Mei 2022, pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U23 memulai petualangannya di SEA Games 2021 dengan menghadapi tuan rumah Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur melawan Vietnam.

Baca Juga: Fakta Liga Champions, Villarreal vs Liverpool: Kinerja Wasit Jadi Sorotan

"Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin dan berjuang maksimal demi mraih kemenangan," kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa wartawan, Kamis, 5 April 2022.

"Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali menghadapi Vietnam. Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih (Park Hang-seo), namun performa kami semakin naik dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri," tambahnya.

Meski begitu saat menjalani latihan Garuda Muda menghadapi kendala. Shin Tae Yong mengeluhkan kualitas lapangan dan rumput Tam Nong yang buruk.

"Setelah latihan terakhir ini kondisi pemain sangat baik, namun kembali kita ada kendala di lapangan saat berlatih. Dua kali kita latihan di tempat yang berbeda, kualitasnya tidak bagus semua. Tentu ini menjadi kendala untuk pemain Indonesia saat latihan," kata Shin Tae-yong.

"Selama 30 tahun saya bermain sepak bola dan dari kecil ikut banyak turnamen lokal maupun internasional, ini baru pertama kalinya saya mendapatkan kualitas lapangan dibawah lapangan untuk anak sekolah dasar (SD) jelang pertandingan resmi," tambahnya.

Baca Juga: Ipswich Town Menang Telak, Elkan Baggott Main 90 Menit

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: PSSI RCTI transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x