Pratama Arhan Belum Bergabung, Timnas Indonesia Tetap Gelar Pemusatan Latihan di Korea Selatan

- 21 April 2022, 06:09 WIB
Pemain Naturalisasi yang dibawa Shin Tae Yong, Marc Klok / PSSI.org
Pemain Naturalisasi yang dibawa Shin Tae Yong, Marc Klok / PSSI.org /

KABARMEGAPOLITAN.com – Timnas Indonesia U23 akhirnya tiba di Korea Selatan untuk melaksanakan pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U23 tiba di Bandara Icheon, Sabtu, 16 April 2022 pagi hari waktu setempat. Setelah itu, Garuda Muda menuju Kota Yeongdeok yang memakan waktu 4 jam perjalanan untuk melakukan TC.

Dikutip KABARMEGAPOLITAN.com dari website resmi PSSI, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengatakan,  "Para pemain berangkat dari Jakarta, Jumat (15/4) malam WIB, sampai Korsel pada pagi hari Sabtu lalu perjalanan jauh dari Kota Icheon ke Yeongdok sekitar 4 jam, jadi latihan kali ini fokus Pemulihan. Besok baru fokus ke latihan sebenarnya.”

"Karena usai Liga, para pemain istirahat cukup lama, maka pekan ini fokus membuat fisik dasar para pemain. Pastinya nanti ada latihan seperti biasa selanjutnya," ujarnya.

Baca Juga: Manchester United Tunjuk Erik Ten Hag, Revolusi Bek Tengah?

Rencananya, Tim U-23 Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan Pohang Steelers (23 April) dan Daejeon Hana Citizen (27 April).

"Jadi harusnya ada 4 kali uji coba, namun karena proses visanya (para pemain) terlambat jadi, akhirnya hanya dua pertandingan," tambah Shin Tae-yong.

Awalnya, pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain dalam TC kali ini.

Empat di antaranya pemain senior, yakni Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Total, ada enam pemain yang berkarier di luar negeri yang dipanggil Shin Tae Yong untuk SEA Games 2021 di Vietnam.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x