SEDANG TAYANG! Ansan Greeners vs Pyeongchang United Piala FA Korea, Asnawi Mangkualam Masuk Starting Line-Up?

- 9 Maret 2022, 12:25 WIB
SEDANG TAYANG! Ansan Greeners vs Pyeongchang United Piala FA Korea, Asnawi Mangkualam Masuk Starting Line-Up? /greenersfc.com
SEDANG TAYANG! Ansan Greeners vs Pyeongchang United Piala FA Korea, Asnawi Mangkualam Masuk Starting Line-Up? /greenersfc.com /
KABARMEGAPOLITAN.COM - Laga Ansan Greeners vs Pyeongchang United putaran kedua Piala FA Korea 2022 sedang berlangsung sejak pukul 12.00 WIB, Rabu 9 Maret 2022.
 
Laga Ansan Greeners vs Pyeongchang United ini menampilkan bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam sebagai starter untuk pertama kali di musim ini.
 
Prediksi Pertandingan
 
Asnawi akhirnya mendapatkan kepercayaan dari pelatih baru Cho-Min kook untuk masuk dalam starting line-up di laga Piala FA Korea siang ini.
 
Namun, jika sebelumnya dipasang jadi winger kanan pada babak kedua laga kontra Bucheon FC di K League 2 pekan kedua, kali ini dia bermain sebagai bek kanan.
 
Asnawi akan tampil dalam posisi asli yang selama ini dimainkan di bawah pelatih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, yaitu full back kanan.
 
 
Pemain yang memakai nomor 14 itu sepertinya diminta memperkuat pertahanan, sembari sesekali membantu lini serang seperti perannya di skuat Garuda.
 
Pelatih Cho-Min kook sendiri melakukan banyak perubahan pada formasinya di laga ini. Dia merotasi hampir semua pemain utama dalam tiga laga sebelumnya.
 
Hanya gelandang asal Jepang Go Iwase dan penyerang kiri Choi Geon-ju yang selalu dimainkan di tiga laga sebelumnya masuk starting line-up kali ini.
 
Selain itu, kiper muda Kim Won-jung yang jadi andalan di dua laga perdana musim ini juga kembali dipercaya menjaga gawang pada pertandingan ini.
 
Sedangkan ujung tombak tim diisi oleh striker nomor 9 Kim Kyung-jun yang sempat bermain dua menit pada laga pekan pertama K League 2 musim ini.
 
Selebihnya, para pemain dalam starting line-up kali ini belum pernah tampil sekalipun. Bahkan, sebagian besar belum pernah masuk dalam skuat pertandingan.
 
Meski tampil dengan pemain lapis kedua, namun Ansan Greeners tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan atas tamunya, Pyeongchang United dalam laga ini.
 
 
Kekuatan skuat Pyeongchang United yang bermain di K League 3 tersebut diyakini memang masih jauh dibawah tim berjuluk 'Green Wolves' itu.
 
Makanya, Ansan Greeners diyakini tidak akan kesulitan menundukkan lawannya kali ini. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka bisa saja pesta gol.
 
Statistik Kedua Tim
 
Kedua tim belum pernah berduel sejauh ini dalam laga resmi. Namun, Ansan Greeners lebih diunggulkan karena kastanya lebih tinggi dari lawan.
 
Meski begitu, mereka harus tetap mewaspadai Pyeongchang United. Sebab, lawan tampil cukup baik di liga awal musim ini; sekali imbang dan sekali menang.
 
Selain itu, Pyeongchang United pun berhasil lolos ke putaran kedua setelah mencukur Daegu Cheongsol FC dengan skor 1-5 pada putaran pertama bulan lalu.
 
 
Susunan Pemain
 
Ansan Greeners (4-5-1):
41 Kim Won-jung; 14 Asnawi Mangkualam, 23 Jang You-seop, 5 Kim Jae-bong, 29 Kim Ye-sung; 32 Lee Jin-seop, 15 Song Jin-kyu, 12 Go Iwase, 26 Lee Ji-seong, 17 Choi Geon-ju, 9 Kim Kyung-jun.
 
Pelatih: Cho Min-kook
 
Pyeongchang United (3-4-3):
Kim Yeon-soo; Lee Nam-kyun, Shin Dong-seok, Kim Gwang-yong; Jeong Woo-jin, Lee Jae-jun, Park In-seo, Kim Hyo-chan; Yang Yo-sep, Kim Su-seong, An Su-hyeon.
 
Pelatih: An Hong-min
 
Link Streaming
 
Laga Ansan Greeners vs Pyeongchang United berlangsung di Ansan Wa~ Stadium mulai ukul 14.00 waktu setempat, atau pukul 12.00 WIB, Rabu 9 Maret 2022.
 
Pertandingan ini disiarkan di aplikasi Naver TV dan Afreeca TV. Selain itu, bisa ditonton secara live streaming. Link streaming klik DI SINI  atau DI SINI ***

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah