Absen Lawan Scotlandia, Kiper Timnas Belanda Jasper Cillessen Positif Covid-19

- 28 Mei 2021, 19:39 WIB
Kiper Valencia yang juga kiper timnas Belanda Jasper Cillessen terdiagnosa positif Covid-19
Kiper Valencia yang juga kiper timnas Belanda Jasper Cillessen terdiagnosa positif Covid-19 /REUTERS/Pablo Morano

KABARMEGAPOLITAN.COM -Kiper timnas Belanda Jasper Cillessen diketahui positif terkena virus corona setelah menjalani tes dan tidak akan melakukan perjalanan bersama tim untuk kamp pelatihan Kejuaraan Eropa selama seminggu di Portugal.

Kiper Valencia ini terpaksa harus absen saat persiapan di Algarve, termasuk pertandingan persahabatan internasional melawan Skotlandia pada Rabu mendatang.

"Staf medis tim Belanda sedang memantau kondisinya dengan cermat dan segera setelah ada tanggung jawab medis, dia akan direkrut kembali ke dalam skuad," kata Asosiasi sepak bola Belanda KNVB, Jumat 28 Mei 2021.

Baca Juga: Vokalis Arya Windura Resmi Mundur dari Grup Yovie & Nuno

Marco Bizot yang awalnya tidak termasuk dalam 26 pemain yang dipilih pelatih Frank de Boer sudah dijadwalkan untuk melakukan perjalanan ke kamp di Portugal sebagai penjaga gawang. 

Tim sepakbola Belanda akan terbang ke Portugal pada hari Sabtu 29 Mei 2021 besok tanpa diperkuat kapten tim Georginio Wijnaldum dan Frenkie de Jong, yang harus bergabung dengan rekan satu tim mereka pada hari Minggu.

Baca Juga: Terkait Aturan Larangan Minumal Beralkohol, Nurul Arifin: Negara Harus Beri Masyarakat Edukasi

"Namun Bek Manchester City Nathan Ake yang bermain di final Liga Champions hari Sabtu, akan bergabung dengan skuad nanti," ujar KNVB menambahkan.

***

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah