Meski Gagal di Leicester City, Ayoze Perez Jadi Incaran Barcelona

- 23 Mei 2024, 10:30 WIB
Logo Barcelona.
Logo Barcelona. /Pixabay/

KABARMEGAPOLITAN.com - Barcelona berencana untuk membuat langkah merekrut striker dari Leicester City yang dianggap sebagai kegagalan. Barcelona sedang mengalami kesulitan secara finansial dan mereka akan mencari kesepakatan murah musim panas ini. Kecuali mereka dapat menjual aset bernilai tinggi dan mengumpulkan dana yang signifikan, mereka tidak akan bisa menyelesaikan transfer pemain besar. Raksasa Catalan, yang kalah dalam perebutan gelar liga dari rival Real Madrid musim ini, sangat membutuhkan uang tunai untuk menyelesaikan bisnis transfer mereka.

Baca Juga: Ini Empat Pilihan Paulo Dybala Andai Tinggalkan AS Roma 

Penyerang Real Betis, Ayoze Perez, menjadi target Barcelona dalam pencarian opsi penyerangan yang murah. Menurut laporan dari outlet Spanyol, Diario AS, mantan pemain Newcastle United dan Leicester City tersebut menjadi minat utama Barcelona. Perez memiliki klausul pelepasan hanya €4 juta dalam kontraknya dan hal itu mendorong Barcelona untuk mempertimbangkan untuk merekrut pemain tersebut. Kelenturan Perez—dia bisa bermain sebagai penyerang, di sisi sayap, atau bahkan di lini tengah saat dibutuhkan—merupakan alasan lain mengapa Barcelona dilaporkan menyukainya.

Baca Juga: Real Sociedad Pasang Harga Fantastis untuk Le Normand, No Nego! 

Dia tanpa ragu telah memiliki musim yang sukses di Betis, membentuk kemitraan yang kuat dengan Isco, dan bahkan ada rumor bahwa dia mungkin ditambahkan ke skuad Spanyol untuk Kejuaraan Eropa 2024. Menurut laporan tersebut, Barcelona tidak akan merekrut Perez saat ini, tetapi namanya muncul dalam daftar alternatif anggaran yang mungkin oleh direktur olahraga Deco. Sudah lima tahun berlalu sejak Perez meninggalkan Magpies pada tahun 2019, setelah bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2014.Setelah datang dari CD Tenerife, dia tampil sebanyak 195 kali, mencetak 48 gol dan memberikan 17 assist.

Baca Juga: Chelsea Siap Jual Trevoh Chalobah, Segini Harganya 

Salah satu penampilan terakhirnya dalam seragam hitam-putih adalah saat dia mencetak hattrick di Premier League melawan Southampton pada April 2019 untuk menghindari degradasi. Dia bisa menjadi rekrutan yang berguna bagi raksasa Spanyol tersebut dan penandatanganannya tidak akan berdampak besar secara finansial. Bergabung dengan klub Catalan akan menghidupkan kembali karier Perez di klub yang bermain di Liga Champions.***

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah