Arsenal Siapkan Dana Segini untuk Datangkan Bruno Guimaraes ke Emirates

- 22 Mei 2024, 10:25 WIB
Bruno Guimaraes
Bruno Guimaraes /Instagram/ @brunoguimaraes/

KABARMEGAPOLITAN.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, siap untuk mengeluarkan uang lagi dalam jendela transfer ini untuk menjatuhkan dominasi Manchester City dalam sepakbola Inggris. Manager asal Spanyol itu tidak ragu mengeluarkan uang musim panas lalu setelah merekrut Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber. Bos The Gunners ingin menambah pemain ke skuadnya dengan minat 'nyata' dalam gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Menurut jurnalis Dean Jones, yang mengatakan kepada GiveMeSport, Arsenal, runner-up Liga Premier, sedang menjelajahi kemungkinan untuk merekrut gelandang Brasil tersebut. Guimaraes memiliki klausul pelepasan £100 juta dalam kontraknya dan dia telah dihubungi oleh Arsenal dan Man City, seperti yang dilaporkan oleh Ben Jacobs.

Baca Juga: Ini yang Buat Sabar/Reza Terhenti 32 Besar Malaysia Masters 2024 

Dalam percakapan dengan GiveMeSport, Dean Jones memberikan pembaruan terbaru tentang transfer potensial gelandang Newcastle itu dari St. James' Park.

Dia mengatakan:

"Sekarang Liga Premier telah berakhir, kita akan sangat cepat mengetahui apa sikap terkait Bruno Guimaraes meninggalkan Newcastle musim panas ini.

"Kita tahu tentang klausul pelepasan dan bahwa Newcastle idealnya ingin mempertahankannya, tetapi minatnya dari Manchester City dan Arsenal adalah nyata, menurut pendapat saya. Saya sama sekali tidak akan terkejut melihat banyak pembicaraan tentang ini dalam beberapa minggu mendatang sebelum jendela transfer dibuka.

"Saya tidak berpikir Guimaraes sangat ingin meninggalkan Newcastle, tetapi dia ambisius dan, pada saat Newcastle turun satu tingkat, dia memiliki kesempatan untuk bergabung dengan dua tim terbaik di divisi ini."

Baca Juga: McKenna Jadi Rebutan Manchester United dan Chelsea, Benarkah? 

Sebelum pindah ke Liga Premier, Arsenal tertarik untuk membawa mantan gelandang Lyon tersebut ke Stadion Emirates. Pindahannya tidak terwujud dan sekarang klub London Utara ingin mendapatkan kesempatan lain untuk merekrut gelandang berbakat itu. Arteta dan Arsenal telah kesulitan di tengah lapangan dengan Thomas Partey menghadapi masalah kebugaran sepanjang musim. Jorginho telah memperpanjang kontraknya di klub tetapi gelandang Italia itu sudah melewati puncaknya dan mendatangkan Guimaraes masuk akal bagi The Gunners. Arsenal membutuhkan gelandang yang atletis dan tangguh untuk berpasangan dengan Rice di lini tengah dan pemain berusia 26 tahun itu bisa menjadi penandatanganan yang ideal.

Baca Juga: Liverpool Sedih Jurgen Klopp Pamit Undur Diri, Benarkah Arne Slot Penggantinya? 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah