Keren! Patung Walter Smith Bakalan Dipajang di Ibrox

- 10 Mei 2024, 11:30 WIB
Manajer Rangers Walter Smith
Manajer Rangers Walter Smith /Lee Smith/Action Images

KABARMEGAPOLITAN.com – Rangers akan membangun patung mantan manajer Walter Smith di luar Ibrox tepat sebelum final Piala Skotlandia nanti bulan ini, demikian diumumkan oleh raksasa Glasgow pada hari Rabu. Smith, yang meninggal pada usia 73 tahun pada Oktober 2021, adalah manajer terberhasil kedua dalam sejarah Rangers, membawa klub meraih 10 gelar liga, enam Piala Liga Skotlandia, dan lima Piala Skotlandia, serta final Piala UEFA 2008, selama dua masa jabatan. Dia juga menjadi manajer tim nasional Skotlandia dari tahun 2004 hingga 2007. Patung Smith yang didesain dan dipahat oleh seniman berbasis di London, Douglas Jennings, yang karyanya juga termasuk patung-patung pemenang Piala Dunia Inggris Jack Charlton dan George Cohen, serta Ratu Elizabeth II, akan ditempatkan antara Edmiston House dan tribun Copland Road di Ibrox.

Baca Juga: Newcastle United Incar Nico Williams dari Athletic Club  

"Ini adalah momen yang mengharukan dalam sejarah klub sepak bola besar ini untuk mengungkapkan patung mantan manajer legendaris kami, Walter Smith," kata ketua Rangers John Bennett kepada situs web klub.

"Banjir tribut yang datang dari dekat dan jauh setelah kematiannya dua setengah tahun yang lalu menunjukkan betapa besar Walter sebagai manusia dan penjaga klub sepak bola bersejarah kami, dan tidak ada Ranger yang lebih layak di era modern untuk dihormati dalam patung perunggu."

Patung itu akan diungkapkan pada Sabtu, 25 Mei, sebelum Rangers menghadapi rival bebuyutannya Celtic dalam final Piala Skotlandia di Hampden Park, Glasgow.***

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah