Bellingham Berharap Bisa Bantu Real Madrid Kalahkan Manchester City

- 9 April 2024, 16:25 WIB
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham.
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham. /REUTERS/Isabel Infantes./REUTERS

KABARMEGAPOLITAN.com - Jude Bellingham bertekad memberikan keunggulan yang sangat dibutuhkan Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester City pada hari Selasa, saat ia melanjutkan musim pertamanya yang luar biasa di Spanyol.

Bintang Inggris Bellingham akan memimpin serangan Madrid bersama Vinicius Junior ketika juara Eropa dan Premier League bertandang ke Santiago Bernabeu.

Menderita di semifinal tahun lalu dengan kekalahan agregat 5-1 dari City yang diasuh Pep Guardiola, Real Madrid menggelontorkan 103 juta euro ($112 juta) untuk merekrut bintang Inggris itu dari Borussia Dortmund.

Harapan awal Madrid untuk pemain berusia 20 tahun itu segera hancur, karena dia melampaui harapan mereka dengan sangat cepat.

Baca Juga: Manchaster United: Posisi Erik ten Hag Tidak Aman untuk Musim ini? 

Bellingham memulai musim dengan performa yang mengesankan dalam mencetak gol, dengan 14 gol dalam 15 pertandingan pertamanya untuk klub, memecahkan rekor 13 yang dipegang oleh legenda Madrid Cristiano Ronaldo dan Alfredo Di Stefano.

Meskipun laju golnya sudah melambat dalam beberapa pekan terakhir, dia tetap menjadi top skorer Madrid dan selain 20 gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi, dia juga memberikan 10 assist.

Madrid, yang juga tampaknya akan merekrut striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe musim panas ini saat kontraknya berakhir, berharap Bellingham bisa membantu mereka mengejar ketertinggalan dari City.

Guardiola percaya kehadiran Bellingham bisa menjadi kunci bagi juara sebanyak 14 kali itu.

"Pengaruh (Bellingham) sangat besar," kata Guardiola kepada wartawan pada Maret.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah