Waduh! Everton Umumkan Rugi £89,1 Juta Musim Lalu

- 2 April 2024, 13:45 WIB
Logo Everton dan Logo Liga Inggris
Logo Everton dan Logo Liga Inggris /

KABARMEGAPOLITAN.com - Everton, klub yang sedang berjuang di Liga Premier, mengungkapkan kerugian sebesar £89,1 juta ($112 juta) untuk musim 2022-23 dalam laporan keuangan terbaru mereka pada hari Minggu.

Kerugian Everton merupakan peningkatan yang signifikan dari musim 2021-22, di mana laporan keuangan mereka menunjukkan defisit sebesar £44,7 juta.

Klub Goodison Park ini menyalahkan penangguhan tidak terbatas dari kesepakatan sponsor dengan mitra-mitra komersial utama sebagai mitigasi untuk peningkatan kerugian.

Laporan terbaru Everton, yang juga menunjukkan investasi besar-besaran dalam stadion baru klub, datang pada saat keuangan mereka sedang di bawah pengawasan.

Baca Juga: Hari Paling Beruntung Zodiak Pisces Minggu Ini, Berkomitmen pada Kesuksesan Anda Ciptakan 

Toffees dijadwalkan akan mengetahui sebelum 8 April hasil dari tuduhan kedua pelanggaran aturan profitabilitas dan keberlanjutan Liga Premier.

Mereka bisa menghadapi pengurangan poin lebih lanjut selain dari enam poin yang sudah mereka hilangkan karena pelanggaran terkait musim 2021-22.

Menurut regulasi PSR, klub dapat kehilangan maksimum £105 juta selama periode tiga musim, atau £35 juta per musim, sebelum menghadapi sanksi.

Setelah kalah 2-1 di Bournemouth pada hari Sabtu, Everton saat ini berada di peringkat ke-16 dalam tabel Liga Premier.

Baca Juga: Hari Paling Beruntung Zodiak Capricorn Minggu Ini, Simpan Energi pada Hasil Terbaik 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah