Postecoglou Bangga atas Keberanian Richarlison Buka Masalah Kesehatan Mentalnya

- 31 Maret 2024, 08:25 WIB
Ange Postecoglou
Ange Postecoglou /instagram/Ange.Postecoglou/

KABARMEGAPOLITAN.com - Manajer Tottenham, Ange Postecoglou, memuji Richarlison karena berani mengungkap masalah kesehatan mentalnya secara publik.

Seluruh luasnya masalah yang dialami pemain internasional Brasil itu menjadi jelas awal pekan ini setelah wawancara dengan ESPN di mana ia menangis.

Mantan penyerang Everton itu menjelaskan bagaimana ia mengalami "depresi" setelah Piala Dunia 2022 di mana negaranya kalah di perempat final dan "ingin menyerah".

Postecoglou, berbicara menjelang pertandingan Liga Premier Spurs di kandang melawan Luton pada hari Sabtu, sangat mengagumi kesiapan Richarlison untuk membagikan rincian kondisinya demi membantu orang lain.

Baca Juga: Hari Paling Beruntung Zodiak Aquarius di Bulan April 2024 

"Jika kita mengupasnya, mereka semua hanya manusia," kata Postecoglou.

"Saya belum berbicara dengan Richy tapi Richy benar-benar mendapat manfaat dari dukungan yang ada. Bukan hanya untuknya tapi untuk orang lain di komunitas. Karena dia begitu langsung mendapat manfaat, dia mengambil tanggung jawab untuk mencoba membagikan hal itu."

"Selalu membuat lebih besar dampaknya ketika itu dilakukan oleh seseorang yang memiliki profil tinggi, yang berada dalam posisi di mana kita seharusnya tidak benar-benar memiliki masalah atau kita melihatnya sebagai tanda kelemahan saat mereka mencari bantuan dan dukungan. Ini merupakan keberhasilan baginya."

Australia menambahkan, "Dia bisa mengatasi ini secara pribadi tentu saja, tetapi saya pikir aspek publik dari hal ini, itu keputusan yang berani baginya, tetapi yang lebih penting, semoga itu menjadi jalan yang baik bagi orang lain untuk mencari bantuan saat diperlukan.

"Ini merupakan keberhasilan bagi Richy bahwa ia mencari bantuan, ia mendapat bantuan, bantuan yang tepat dan sekarang ia ingin orang lain juga mendapat manfaat dari itu."

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah