Cerdas! Ini Siasat RB Leipzig Supaya Xavi Simons Bertahan di Klub

- 14 Maret 2024, 15:25 WIB
Xavi Simons
Xavi Simons /Tangkapan layar Instagram @xavisimons/

KABARMEGAPOLITAN.com - Xavi Simons, yang sedang dipinjamkan dari PSG ke RB Leipzig, sedang menikmati performa gemilangnya di Bundesliga.

Awalnya bersifat fatalistik, klub Jerman ini kini berharap dapat mempertahankan pemain tersebut, dengan alasan yang kuat untuk meyakinkannya agar melanjutkan petualangan bersama klub.

PSG sering dikritik karena tidak bisa mendorong kemunculan bakat-bakat muda.

Namun, dalam kasus Xavi Simons, pilihan yang dibuat selama ini sangat diapresiasi.

Baca Juga: KEREN! Kemenangan Arsenal Bisa Bawa Mereka Bertemu Manchester City 

Beberapa penampilan di tim utama pada musim 2021-2022, kepindahan ke PSV Eindhoven pada 2022-2023 dengan klausul pembelian kembali yang diaktifkan setelah musim bagus di Eredivisie, dan sekarang pinjaman ke liga yang lebih kompetitif, bersama RB Leipzig, tanpa opsi untuk dibeli.

Strategi ini berhasil dengan baik karena pemain asal Belanda berusia 20 tahun itu, yang sekarang menjadi pemain internasional, tampil cemerlang di Bundesliga, dengan mencetak 6 gol dan 10 assist.

Dia dianggap sebagai pemain utama di timnya oleh pelatih Marco Rose.

Ini merupakan salah satu argumen utama yang akan digunakan RB Leipzig untuk meyakinkannya agar bertahan, seperti yang dilaporkan oleh Bild.

Jaminan waktu bermain, tempat di starting line-up yang dijamin, dan bahkan nomor punggung 10 yang sebelumnya dipakai oleh legenda lokal Emil Forsberg, yang pergi ke New York Red Bulls.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: footmercato.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah