Xabi Alonso Sebut Kepindahannya ke Liverpool dan Bayern Munich Hanyalah 'Spekulasi Belaka'

- 26 Februari 2024, 13:05 WIB
Xabi Alonso
Xabi Alonso /Foto: REUTERS/Heiko Becker

KABARMEGAPOLITAN.com - Xabi Alonso mengatakan pada hari Jumat bahwa tautan ke Liverpool dan Bayern Munich hanyalah "spekulasi belaka" dan bahwa "pikirannya ada di sini" ketika ia berusaha membawa tim Bayer Leverkusen yang memecahkan rekor untuk meraih gelar Bundesliga pertama mereka.

Leverkusen mengalahkan Mainz 2-1 di kandang, memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka musim ini menjadi 33 pertandingan, yang memecahkan rekor Jerman yang ditetapkan oleh Bayern Hansi Flick antara 2019 dan 2020.

Kemenangan itu membuat Leverkusen unggul 11 poin dari Bayern, yang akan menjamu RB Leipzig pada Sabtu.

Prestasi mengesankan Leverkusen telah menarik minat beberapa tim Eropa papan atas, termasuk mantan klub Alonso, Liverpool dan Bayern, yang keduanya akan memiliki kekosongan di bangku cadangan musim panas ini ketika Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel meninggalkan jabatan masing-masing.

Baca Juga: Manchester United Siap Jual Antony, Segini Harganya 

"Saat ini hanya spekulasi," kata Alonso yang berusia 42 tahun kepada DAZN setelah kemenangan tersebut.

"Pikiranku ada di sini. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami berada dalam situasi yang hebat. Kami seharusnya menikmatinya dan terus bersiap, dan itu semua yang saya pikirkan."

Pada hari Jumat, Granit Xhaka membuka skor setelah tiga menit untuk tuan rumah tetapi Dominik Kohr dari Mainz menyamakan kedudukan empat menit kemudian.

Pemimpin klasemen membutuhkan gol Robert Andrich dari jarak jauh, yang dibantu oleh kesalahan penjaga gawang Robin Zentner, dengan lebih dari 20 menit tersisa untuk mengamankan tiga poin.

Baca Juga: Arsenal dan Liverpool Rebutan Pemain Sayap Wolves, Siapa yang Berhasil? 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah