Kontrak Pep Guardiola di Manchester City Masih Setahun Lagi, Selanjutnya?

- 25 Februari 2024, 12:10 WIB
Pep Guardiola
Pep Guardiola /Taufik Rohman/kabar-sumedang.com/DOK X Fabrizio Romano

KABARMEGAPOLITAN.com - Pelatih sukses asal Spanyol itu kini telah berbicara tentang masa depannya - dan sekali lagi menekankan bahwa ia ingin bekerja sebagai pelatih tim nasional.

Pep Guardiola mengatakan: "Saya ingin melatih sebuah tim nasional di Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa. Saya ingin itu."

Di masa lalu, mantan pelatih Bayern Munich (2013 hingga 2016) tersebut sudah pernah dikaitkan dengan pekerjaan bersama tim nasional Brasil.

Pada Januari 2023, media Inggris melaporkan bahwa ia menolak tawaran untuk menggantikan pelatih Selecao saat itu, Tite, karena awalnya ia ingin bekerja dengan Cityzens.

Liga Champions adalah yang ingin ia menangkan. Dan ia berhasil melakukannya musim panas lalu.

Baca Juga: Taylor Swift Ganggu Jadwal Real Madrid, Kok Bisa? 

Guardiola melanjutkan: "Saya ingin merasakan bagaimana rasanya mengalami Piala Dunia, atau Kejuaraan Eropa, atau Copa America, atau apapun itu. Saya ingin itu." Namun, orang Spanyol tersebut belum tahu tim nasional mana yang cocok untuk itu. Ia mengatakan, "Saya tidak tahu siapa yang ingin saya. Untuk bekerja dengan tim nasional, Anda harus diinginkan, sama seperti di klub."

Guardiola belum tahu kapan ia akan mengambil pekerjaan sebagai pelatih tim nasional: "Mungkin dalam lima, sepuluh, atau lima belas tahun, tapi saya ingin memiliki pengalaman menjadi pelatih di Piala Dunia."

Pep Guardiola: Partisipasi di Piala Dunia sebagai tujuan karier

Pep Guardiola telah menjadi pelatih Manchester sejak tahun 2016, membawa klub tersebut meraih lima gelar liga, enam kemenangan piala (dua kali Piala FA, empat Piala Liga), kemenangan Liga Champions (2023), dan Piala Dunia Klub (2024).

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Sportbild


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah