Rudi Voeller Minta Xabi Alonso Tolak Pinangan Liverpool dan Bayern Munich, Begini Alasannya

- 20 Februari 2024, 11:40 WIB
Rudi Voeller
Rudi Voeller /REUTERS/Thilo Schmuelgen/

KABARMEGAPOLITAN.com - Mantan direktur olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voeller, mengatakan pada hari Minggu bahwa ia mendukung pelatih Xabi Alonso untuk tetap tinggal di klub melewati musim panas meskipun ada tautan ke Liverpool dan Bayern Munich.

Mengambil alih ketika klub berada dekat dasar klasemen musim lalu, Alonso telah memberi tenaga ekstra kepada Leverkusen, yang unggul delapan poin di puncak klasemen Bundesliga dan berada di jalur untuk meraih gelar liga pertama mereka.

Leverkusen di bawah Alonso belum terkalahkan dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dengan hanya empat hasil imbang.

Voeller mengatakan kepada Bild "Saya tidak bisa membayangkan dia pergi ke tempat lain musim panas ini pada saat ini" ketika ditanya tentang masa depan manajer tersebut.

Baca Juga: Ramalan Horoskop Mingguan Zodiak Pisces, Jangan Beli Barang Mewah yang Tidak Perlu 

Voeller pernah bermain di Leverkusen sebelum menjadi pelatih dan kemudian direktur olahraga, sebuah peran yang dipegangnya selama hampir dua dekade hingga tahun 2022, ketika ia mengambil pekerjaan yang sama di tim nasional Jerman pada 2022.

Selain menjadi anggota dewan dan duta klub, Voeller sering hadir dalam pertandingan Leverkusen dan sering terlihat duduk di samping CEO klub Fernando Carro.

"Mungkin suatu saat dia akan pergi ke klub lain, tetapi saya tidak bisa membayangkan itu terjadi musim panas ini."

Voeller mengatakan bahkan jika Alonso mengantarkan gelar kepada Leverkusen, "itu tidak akan berakhir, tetap berlanjut".

"Saya tidak berpikir akan ada eksodus besar. Sebagian besar akan tetap, kita selalu bisa lebih baik tahun depan.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah