Thomas Tuchel: Harry Kane Bakalan Pecahkan Rekor Lewandowski!

- 17 Januari 2024, 08:45 WIB
Harry Kane
Harry Kane /espn.com/

KABARMEGAPOLITAN.com - Manajer Bayern Munich Thomas Tuchel mengatakan Harry Kane memiliki kemampuan untuk memecahkan rekor sensasional 41 gol satu musim Bundesliga Robert Lewandowski saat striker Inggris itu terus menikmati musim debut yang luar biasa di Jerman.

Lewandowski membuat sejarah pada Mei 2021 ketika ia memecahkan rekor Bayern satu musim legenda Gerd Müller, yang telah bertahan selama 39 tahun.

Kane mencetak gol Bundesliga ke-22 musim ini di menit-menit akhir kemenangan 3-0 Bayern atas Hoffenheim pada hari Jumat – meskipun ia harus mencetak 19 gol dalam 16 pertandingan liga Bayern yang tersisa untuk menyamai rekor tersebut.

"Ini dalam bahaya," kata Tuchel kepada ESPN ketika ditanya apakah Kane bisa memecahkan rekor Lewandowski.

Baca Juga: Sindir Prabowo-Gibran, Ganjar Pranowo Tegaskan Lagi Soal Pentingnya Etik 

"Tidak ada yang bisa percaya bahwa itu akan berada dalam bahaya, tetapi itu dalam bahaya. Kami membutuhkan sedikit keberuntungan. Kami membutuhkan tim untuk terus berjalan, Harry harus fit, dan kemudian kami melihat apa yang akan terjadi ... Saya jelas berpikir bahwa bagi Harry tidak ada batasan."

Harry Kane, 30, bergabung dengan Bayern dari Tottenham musim panas lalu dalam kesepakatan senilai lebih dari € 100 juta ($ 110 juta).

Dia meninggalkan London utara sebagai pencetak gol terbanyak Spurs setelah melampaui Jimmy Greaves musim lalu dan berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier, dengan 213 gol, hanya tertinggal dari Alan Shearer dengan 260 gol.

"Ini hanya hadiah, jujur, untuk menjadi pelatihnya," kata Tuchel.

Baca Juga: PDI Perjuangan akan Berikan Kejutan di Akhir Pertarungan, Denny Siregar: PDIP itu Ahlinya Perang Darat 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: ESPN UK


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x