Ini Faktor Penyebab Indonesia Gagal Kalahkan Filipina Sebut Shin Tae-yon

- 22 November 2023, 14:13 WIB
Pelatih kepala tim Garuda Shin Tae-yong
Pelatih kepala tim Garuda Shin Tae-yong /dok: pssi

KABARMEGAPOLITAN.com - Meskipun meraih dua hasil minor dalam dua laga pertama, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong masih yakin bahwa peluang Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga tetap terbuka lebar, terutama karena tim masih memiliki tiga laga kandang yang harus dimainkan.

"Dengan satu poin dari dua pertandingan tandang, kami memiliki tiga pertandingan kandang. Kami begitu kuat saat bermain di hadapan pendukung sendiri. Saya tetap penuh keyakinan dan berpikir positif bahwa kami bisa keluar dari fase grup ini," ungkap Shin dalam konferensi pers setelah pertandingan imbang melawan Filipina pada hari Selasa, 21 November 2023.

Shin juga memberikan pandangannya tentang jalannya pertandingan melawan Filipina, di mana Indonesia mengalami kesulitan terutama dalam 30 menit awal.

Faktor seperti kesalahan individual dan gol yang dicetak oleh Patrick Reichelt pada menit ke-23 membuat pertandingan semakin sulit.

Baca Juga: Apa itu Hari Unthanksgiving? Begini Sejarah Lengkapnya, Sob!

Dalam menjelaskan situasinya, Shin mengatakan, "Dalam dua pertandingan tandang ini, kami menghadapi banyak kesulitan, termasuk perjalanan jauh dari Irak, perbedaan waktu, kelelahan, dan bermain di lapangan sintetis di Stadion Rizal Memorial yang tidak terlalu kami kenal."

Meski tertinggal satu gol dan bermain buruk, pelatih berusia 53 tahun itu segera melakukan perubahan dengan memasukkan Witan Sulaeman dan Pratama Arhan.

Keputusan itu membawa dampak positif, dan Indonesia tampil lebih tenang serta percaya diri, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Saddil Ramdani pada menit ke-70.

"Kami tetap tidak menyerah, dan saya ingin memberikan pujian kepada para pemain yang menunjukkan performa yang bagus. Hasil 1-1 adalah hasil yang adil untuk kami dalam pertandingan 90 menit ini. Terima kasih kepada para pemain," tambah Shin.

Baca Juga: Penyakit Rabies Merebak di NTT, BNPB Siap Lakukan Penanganan

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah