Bukan Kaleng-kaleng! Pemain Sao Paulo dan Hoffenheim Perkuat Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

- 2 November 2023, 08:45 WIB
Inilah Skuad Timnas U-17 Indonesia, Ada Dua Pemain Bela Klub Luar Negeri
Inilah Skuad Timnas U-17 Indonesia, Ada Dua Pemain Bela Klub Luar Negeri /

KABARMEGAPOLITAN.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, penuh optimisme menjelang dimulainya Piala Dunia U-17 2023 pada tanggal 10 November.

Ia merasa sangat yakin dengan penetapan 21 pemain yang akan mewakili Indonesia dalam turnamen prestisius ini.

Menurut Erick, tim U-17 yang terdiri dari para pemain yang telah dikembangkan oleh klub-klub Liga 1, Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), serta dua klub luar negeri, yaitu Sao Paulo (Brasil) dan TSG Hoffenheim (Jerman), adalah hasil dari seleksi ketat dan program pelatnas yang dijalani oleh PSSI.

Tujuan utama dari program ini adalah memastikan bahwa skuad ini memiliki kemampuan untuk bersaing di tingkat dunia dan mencapai prestasi yang membanggakan.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Acara TV Terbaik untuk Ditonton selama Bulan November

"Saya optimistis dengan skuad pilihan coach Bima, coach Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang berperan sebagai konsultan. Saya yakin prestasi mereka dalam Piala Dunia U-17 ini akan bisa dipertanggungjawabkan," ujar Erick Thohir dalam pernyataannya di Jakarta pada Rabu,1 November 2023 yang lalu.

Erick Thohir juga memperhatikan bahwa dalam skuad ini terdapat kombinasi yang seimbang antara pemain-pemain U-16 yang telah meraih gelar juara di AFF 2022, dan pemain-pemain yang baru saja bergabung, tetapi memiliki pengalaman berharga bermain di klub-klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo.

Ia berharap bahwa kombinasi ini akan membawa hasil yang maksimal karena ini adalah kesempatan besar bagi mereka untuk tampil di panggung Piala Dunia.

Berikut 21 Pemain Tim U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Kiper:
1. Ikram Algiffari - PPLP Sumbar
2. Andrika Fathir - Borneo FC
3. Rifky Tofani - PPOP DKI Jakarta

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah