Europa League: 10 Fakta Roma Vs Real Sociedad, Wajib Anda Tahu Sebelum Nonton Pertandingannya! 10 Maret 2023

- 9 Maret 2023, 21:52 WIB
Roma tengah melakukan latihan sebelum bertanding.
Roma tengah melakukan latihan sebelum bertanding. /Twitter @ASRomaEN

KABARMEGAPOLITAN.COM - Saat ini, Roma dan Real Sociedad berada di posisi keempat di tabel liga masing-masing.

Keduanya akan bertarung memperebutkan untuk leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadio Olimpico pada hari Jum’at, 10 Maret 2023, pukul, 00.45 WIB. 

Sebelum menonton pertandingan kedua tim ini, mari kita baca artikel berita yang mengulas beberapa fakta tentang Roma vs Real Sociedad:

Baca Juga: Prediksi Skor Roma Vs Real Sociedad di Europa League, Preview, Berita Tim, dan Kemungkinan Susunan Pemain 

  1. Roma adalah pemenang Liga Konferensi Eropa tahun lalu dan saat ini tampaknya ingin mengambil langkah lain menuju lebih banyak trofi ketika mereka bertemu La Real untuk pertama kalinya di kompetisi UEFA.
  2. Roma mengambil rute tidak langsung ke babak 16 besar setelah menjadi runner-up Grup C musim gugur lalu.
  3. Roma mampu mengatasi tantangan keras dari RB Salzburg di babak sistem gugur playoff, mereka terbukti mampu menyelesaikan tugas tersebut karena kisah sukses kontinental mereka berlanjut di bawah Jose Mourinho.
  4. Roma mengalahkan juara Austria dengan agregat 2-1 setelah pertandingan ketat, di mana Paulo Dybala mencetak gol penentu sehingga mereka mampu melanjutkan perjalanan mereka sampai pertandingan ini.
  5. Roma hanya kalah dua dari 33 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi UEFA, mereka menang dalam 24 kesempatan meskipun kedua kekalahan datang melawan tim Spanyol, dari Real Madrid pada 2018 dan kekalahan 2-1 melawan Real Betis di fase grup musim ini. 

Baru-baru ini, mereka telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di kandang, jadi yakin bisa memimpin leg pertama untuk dibawa ke San Sebastian dalam waktu tujuh hari.

  1. Real Sociedad disingkirkan oleh RB Leipzig di babak playoff babak sistem gugur tahun lalu, rekor terjauh Real Sociedad di turnamen kasta kedua Eropa adalah sejauh perempat final pada tahun 1989.
  2. Klub Basque, bagaimanapun hanya memenangkan satu dari enam pertemuan kompetitif dengan tim-tim Italia di masa lalu.
  3. La Real memenangkan ketiga pertandingan tandang mereka tanpa kebobolan satu gol pun. Mereka berhasil menjadi pemenang Grup E di depan Manchester United dan La Real adalah satu-satunya tim yang melakukannya di fase musim gugur kompetisi dan mengumpulkan total 10 gol dari enam pertandingan.
  4. Saat ini La Real hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu tahun.
  5. La Real mengalami kekalahan 1-0 dari Valencia dan bermain imbang 0-0 dengan pejuang La Liga lainnya, Cadiz, pada Jumat lalu, artinya mereka telah bermain lebih dari 250 menit sejak Mikel Oyarzabal mencetak gol pembuka awal melawan Celta Vigo bulan lalu.

Itulah fakta-fakta dari kedua tim yang harus kita ketahui terlebih dahulu sebelum menonton pertandingan keduanya nanti.***

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x