Tak Dapat Izin ke SEA Games 2021, PSSI Sudah Siapkan Rencana untuk Pratama Arhan Demi Timnas Indonesia

- 18 Mei 2022, 09:48 WIB
Pratama Arhan berlatih di Tokyo Verdy
Pratama Arhan berlatih di Tokyo Verdy /Instagram @tokyo_verdy

KABARMEGAPOLITAN.com - Pratama Arhan tak mendapatkan izin dari klubnya, Tokyo Verdy untuk membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Pratama Arhan tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam turnamen yang dimulai sejak 6 Mei 2022 itu karena Tokyo Verdy enggan melepasnya.

Klub J2 League Jepang itu memang memiliki hak untuk menolak memberikan izin kepada Pratama Arhan, karena SEA Games bukan termasuk agenda FIFA.

PSSI sebenarnya sudah meminta izin kepada manajemen Tokyo Verdy, agar Pratama Arhan bisa bergabung dengan skuat Garuda Muda dalam ajang dua tahunan itu.

Baca Juga: 5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Ujian TKD dan Core Values BUMN 2022 Agar Tidak Didiskualifikasi

Pasalnya, tenaganya memang sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menambah kekuatan tim, terutama di sektor kiri pertahanan skuat Garuda Muda.

"Arhan sebenarnya dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong demi target mendapatkan medali emas di SEA Games 2021," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Arhan," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, dikutip  dari situs resmi PSSI.org, Rabu 18 Mei 2022.

Namun, Tokyo Verdy tetap tidak melepas bek kiri tersebut. Alasannya, karena Pratama Arhan baru bergabung dengan tim dan masih harus menjalani adaptasi.

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: PSSI.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x