Tersinggung Pernyataan Haris Pertama, Waketum KNPI Mengundurkan Diri

- 29 Juli 2022, 15:45 WIB
Wakil Ketua Umum DPP KNPI 2022-2025, Azhar Adam
Wakil Ketua Umum DPP KNPI 2022-2025, Azhar Adam /

KABARMEGAPOLITAN.COM - Pernyataan Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama pada Pelantikan DPP KNPI di Monumen Serangan Umum 1 Maret di Yogjakarta (23 Juli 2022), mengundang kecewa dari beberapa Kader Partai Golkar yang saat ini masuk dalam kepengurusan DPP KNPI dibawah kepemimpinannya.

Dalam rekaman video di akhir sambutan, Ketua DPP KNPI, Haris Pertama menegaskan akan melakukan perlawanan kepada Menteri Koordinator Perekonomian H. Airlangga Hartarto.

Akibatnya Pernyataan tersebut dinilai tidak pantas disampaikan karena memicu permasalahan antar Kader Partai Golkar dengan Menteri Perekonomian H. Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP KNPI 2022-2025, Azhar Adam yang merupakan Kader Partai Golkar memilih mundur dari jabatannya.

Baca Juga: CFW Tuai Prokontra, PB KAMI: Jangan Batasi Kreatifitas Anak Muda

Baca Juga: Nama 9 Pedang yang Sering Dipakai Nabi Muhammad SAW Saat Perang Melawan Orang Kafir

“Saya Wakil Ketua Umum DPP KNPI, menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan KNPI dan tidak akan terkait dengan organisasi sejenis yang banyak berkembang belakangan ini”, Tulisnya dalam rilis (26/7).

Ia juga berharap kepada seluruh kader partai Golkar yang saat ini masuk dalam Struktur Kepengurusan KNPI untuk segera mengundurkan diri dan focus pada proses suksesi Partai Golkar di pemilu 2024

“Saya berharap seluruh kader Partai Golkar yang masuk dalam kepengurusan KNPI segera mengundurkan diri dan fokus pada proses suksesi Partai Golkar dalam mempersiapkan partai menuju momentum Pemilu 2024”, Pungkasnya

Ia mengatakan bahwa hal yang perlu diketahui oleh khalayak baik itu para senior di Partai Golkar maupun eksternal partai bahwa dirinya yang saat ini diberikan kepercayaan sebagai Sekretaris Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) 2020-2025 dan Ketua Bidang Kaderisasi & Keanggotaan di DPP AMPI 2022-2027 tidak pernah menggunakan nama dan jabatan partai tersebut untuk mendapatkan posisi Wakil Ketua Umum DPP KNPI yang merupakan Mazhab Kongres Pemuda/KNPI XV Bogor Jawa Barat dan Ternate Maluku Utara Kongres XVI.

Halaman:

Editor: Lamka Alum


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x