CFW Tuai Prokontra, PB KAMI: Jangan Batasi Kreatifitas Anak Muda

- 29 Juli 2022, 12:53 WIB
CITAYAM
CITAYAM /

KABARMEGAPOLITAN.COM - Persoalan Citayam Fashion Week semakin fenomenal dan mengundang sejumlah publik figur tanah air di Indonesia. Pasalnya, fashion yang dibuat secara spontanitas oleh kaula muda dari asal citayam ini menjadi viral (fyp) di platform media sosial, mulai dari tiktok, instagram, tweeter, dll.

Melihat kreatifitas yang secara spontan itu, akhirnya menuai prokontra ditengah masyarakat, dengan berbagai spekulasi.

Menurut Sultoni, Ketua Umum Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia itu, menganggap bahwa kegiatan anak muda citayam itu harus diberi dukungan, bukan malah mengintimidasi mereka.

Baca Juga: Nama 9 Pedang yang Sering Dipakai Nabi Muhammad SAW Saat Perang Melawan Orang Kafir

Baca Juga: Rajin Sholat tapi Masuk Neraka! 5 Hal Ini Penyebabnya

"Hal itukan adalah sekumpulan anak muda yang ingin menyalurkan kreatifitasnya, yang artinya itu adalah bagian dari seni. Tentunya harus kita dukung bersama," ujar Sultoni Ketua Umum PB KAMI, (29/7), kepada wartawan

Sulton juga menganggap bahwa pembubaran yang dilakukan oleh Satpol PP dan aparat Polri terkesan berlebihan. Sebab menurut dia, anak-anak muda seperti Bonge, Roy dan Jeje beserta temannya merupakan aset generasi bangsa yang harus dibina secara persuasif, bukan dengan cara intimidatif.

"Saya pribadi paham betul, bahwa aksi Citayam Fashion Week Bonge dkk ini, adalah bentuk pelampiasan yang positif pasca negara kita dilanda selama dua tahun akibat virus Covid-19. Jadi, kesenian apapun bentuknya, selama itu masih positif, ya mesti didukung bukannya di intimidasi," ujar Sultoni.

Dia menambahkan kembali, bahwa jika ada aktifitas yang bertentangan dengan syariat agama atau aturan negara maka semestinya diluruskan oleh tokoh agama dan Pemerintah bukan malah diviralkan di sosial media, sehingga tidak terkesan arogan dan apatis dengan hal tersebut.

Baca Juga: Good News! Kurs Rupiah Hari Ini 29 Juli 2022, Rupiah Kian Perkasa, Dolar Tak Berdaya

Halaman:

Editor: Lamka Alum


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x