Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin Meninggal Dunia

- 21 November 2021, 22:43 WIB
Legenda bulutangkis Indonesia almarhum Verawaty Fajrin.
Legenda bulutangkis Indonesia almarhum Verawaty Fajrin. / Antara/Bayu Kuncahyo

KABARMEGAPOLITAN.COM - Dunia olah raga Indonesia tengah berduka, legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin meninggal dunia akibat kanker paru-paru di usia 64 tahun.

Ucapan duka juga disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo atas berpulangnya legenda bulu tangkis Indonesia era tahun 80-an, Verawati Fajrin yange meninggal pada hari Minggu pagi, 21 November 2021.

"Inna lillāhi wa inna ilaihi rājiun, turut berdukacita atas berpulangnya lbu Hj. Verawaty Fajrin, pagi ini, di Jakarta," tulis Presiden di akun Instagram @jokowi, yang dikutip di Jakarta, Minggu.

Presiden juga menyampaikan kesannya pada almarhumah yang telah membawa dan mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga bulu tangkis dunia.

Baca Juga: AKPI Berharap Punya Kontribusi Lebih Aktif di Pemerintahan dan Masyarakat Soal Hukum Kepailitan di Indonesia

Baca Juga: Sinopsis Film Batman Forever, Batman Dikeroyok Banyak Musuh, Two Face, Riddler dan Robin!

Kepala Negara mengatakan bahwa almarhumah memenangi berbagai gelar juara bulu tangkis dari turnamen internasional di nomor tunggal, ganda, dan ganda campuran.

"Selamat jalan lbu Verawaty. Semoga segala pengabdian, amal, dan ibadah almarhumah mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah Swt., dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan sabar," katanya.

Selain itu dalam unggahannya, Presiden Joko Widodo turut mengunggah foto kenangan dirinya membawa obor Asian Games Jakarta-Palembang 2018 bersama Verawaty Fajrin.

Dimasa keemasannya almarhumah Verawati Fajrin pernah berhasil meraih banyak gelar juara baik di nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Pemain-pemain yang pernah berpasangan dengannya adalah Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono.

Halaman:

Editor: Mula Akmal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X