Adele Merilis Album Baru '30' Setelah Enam Tahun Terakhir

- 20 November 2021, 12:34 WIB
Adele resmi merilis album '30' pada 19 November 2021.
Adele resmi merilis album '30' pada 19 November 2021. /Twitter @Adele

KABARMEGAPOLITAN.COM - Bintang musik Adele merilis album pertamanya dalam enam tahun terakhir pada hari Jumat, serta menghadapi kritik dan penggemar dengan rekor yang dia katakan dia buat untuk menjelaskan perceraiannya kepada putranya yang masih kecil.

"30" yang ditunggu-tunggu adalah album studio keempat oleh Inggris, yang balada chart-topping tentang putus cinta, penyesalan dan nostalgia yang telah membuatnya menjadi salah satu penyanyi-penulis lagu paling sukses sepanjang masa.

Para kritikus memuji kejujuran Adele di album tersebut dimana mereka gambarkan sebagai "sensitif" selain itu penyanyi yang terkenal tertutup itu memulai dengan suara menyentuh yang direkam bersama putranya Angelo, 9.

Baca Juga: Berboncengan Motor Tewas Mengenaskan Terseret Kereta Api di Cikarang Timur

"Dia tidak pernah terdengar lebih ganas daripada yang dia lakukan di '30' - lebih hidup dengan perasaannya sendiri, lebih ahli dalam membentuknya menjadi lagu-lagu dalam kunci hidupnya sendiri," kata penulis Rolling Stone Rob Sheffield dalam ulasan bintang limanya. , menambahkan album tersebut adalah album terbaik Adele sejauh ini.

"30" mengikuti pemenang Grammy Award "25" dan, seperti album-album sebelumnya, dinamai berdasarkan usia tonggak sejarah dalam kehidupan penyanyi "Someone Like You" dan "Hello". Adele mengumumkan perpisahannya dengan suaminya Simon Konecki pada 2019.

Meskipun tidak semua kritikus memberikan ulasan yang bagus, namun mereka menyambut tawaran berbeda dari penyanyi berusia 33 tahun itu, yang judul lagunya di album termasuk "I Drink Wine" dan "All Night Parking".

Baca Juga: Kepala BNPB Mayjen Suharyanto Tinjau Banjir di Kalteng dan Kalbar

"Secara jujur, terlepas dari momen-momennya yang lebih eksperimental, '30' masih terasa seperti merek dagang Adele, dengan caranya sendiri, sebagian besar waktu," tulis El Hunt di situs web musik NME.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Reuters


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X