Kepala BNPB Mayjen Suharyanto Tinjau Banjir di Kalteng dan Kalbar

- 20 November 2021, 09:01 WIB
Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto didampingi istri memberikan kata sambutan usai melaksanakan serah terima jabatan Kepala BNPB di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (17/11).
Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto didampingi istri memberikan kata sambutan usai melaksanakan serah terima jabatan Kepala BNPB di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (17/11). /BNPB

KABARMEGAPOLITAN.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mayjen TNI Suharyanto dijadwalkan melakukan kunjungan kerja meninjau kondisi banjir di Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Sabtu 20 November 2021.

Peninjauan banjir di dua provinsi tersebut menjadi debut perdana Mayjen TNI Suharyanto selaku Kepala BNPB setelah dilantik Presiden Joko Widodo.

Lokasi pertama yang ditinjau lulusan Akmil 1989 itu adalah Kabupaten Sintang di Kalimantan Barat, guna melihat perkembangan penanganan dan mengecek langsung bantuan serta dukungan yang disalurkan beberapa waktu lalu telah diterima kepada penerima hak.

Baca Juga: Jadwal Trans TV Hari Ini Sabtu 20 November 2021: Saksikan Backstreet Rookie, The Crucifixion dan Freelancers

Usai meninjau banjir di Kabupaten Sintang, Suharyanto akan bertolak menuju Provinsi Kalimantan Tengah untuk meninjau banjir yang melanda Kota Palangka Raya dan Pulang Pisau.

“Bapak presiden berpesan kepada kami, ini musim bencana sehingga kami harus segera bekerja,” jelas Suharyanto saat dilantik pada Rabu yang lalu.

Suharyanto menjelaskan, kegiatan peninjauan langsung ke lapangan menjadi wujud komitmen BNPB untuk selalu hadir di tengah bencana dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPNT atau Bansos Kartu Sembako, Bisa Lewat Link atau Aplikasi Ini

"Pada saat terjadi bencana, BNPB akan hadir dalam waktu yang sesingkat-singkatnya untuk membantu agar masyarakat yang terdampak bencana ini segera mendapat pertolongan dan segera mendapat hak-hak hidup yang mendasar," kata Suharyanto.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: BNPB


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X