Kelompok Teroris KKB Papua Mengamuk, Bakar Pesawat Terbang dan Sarana Bandara Aminggaru

- 4 Juni 2021, 21:21 WIB
Salah satu pesawat yang dibakar Kelompok Teroris Papua di Bandara Aminggaru, Ilaga
Salah satu pesawat yang dibakar Kelompok Teroris Papua di Bandara Aminggaru, Ilaga /Portal Papua

KABARMEGAPOLITAN.COM - Kelompok teroris KKB Papua kembali membuat onar dengan membakar sejumlah fasilitas di Bandara Aminggaru hari Kamis 3 Juni 2021 malam.

Dijelaskan oleh Kapendam XVII/Cendrawasih, Kolonel Reza Nur Patria, kejadian tersebut berawal dari kontak tembak antara aparat gabungan TNI-Polri dengan teroris KKB Papua di kota Ilaga pada sore hari pukul 17.00 WIT.

" Sebelum pembakaran terjadi, Kelompok Teroris Papua terlibat kontak tembak dengan aparat TNI-Polri sekitar satu jam. Dalam kontak tembak itu tidak ada korban dari anggota kita," ujar Kapendam saat ditemui diruang kerjanya, pada Jumat 4 Juni 2021. 

Selepas kontak tembak tersebut, kelompok teroris menuju Bandara Aminggaru dan melakukan pembakaran sejumlah fasilitas seperti tower, ruang tunggu dan tiga rumah milik dinas perhubungan dan satu rumah warga.

Baca Juga: Varian Baru Virus Corona Muncul di Nepal, Ilmuwan Sebut Telah Menyebar ke Banyak Negara

Bahkan satu pesawat terbang yang sedang terparkir turut menjadi korban amukan para teroris. 

" Setelah kontak tembak, mereka bergeser ke arah bandara dan membakar sejumlah fasilitas seperti tower bandara, ruang tunggu bandara, beberapa rumah milik dinas perhubungan dan satu pesawat yang terparkir di Bandara Aminggaru," ungkapnya melansir dari Portal Papua PRMN dalam artikel Selain Fasilitas Bandara Dibakar Kelompok Teroris Papua Juga Bakar Pesawat.

Lanjut kapendam, pasca pembakaran tersebut, aparat gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk melakukan pengejaran terhadap Kelompok Teroris Papua, namun mereka berhasil kabur ke dalam hutan.

" Sewaktu anggota kita (TNI-Polri) tiba dilokasi, mereka sudah kabur. Aparat kemudian dikerahkan untuk mengejar para pelaku pembakaran," tandasnya. (Portal Papua/Levin Jr)

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Portal Papua


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah