Cek Cara Dapatkan Kuota Internet Gratis Kemendikbud di April 2021, Ini Syarat Serta Aksesnya!

- 8 April 2021, 10:16 WIB
Bantuan kuota Kemendikbud 2021 /Kemdikbud

KABARMEGAPOLITAN.COM – Hore, Kemendikbud kembali bagi-bagi bantuan subsidi kuota internet gratis, untuk kamu yang ingin dapat bisa simak caranya serta syarat untuk aksesnya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baru saja mengumumkan bahwa akan menambah kuota penerima sebanyak tiga juta oranng di bulan April 2021.

Sebelumnya, bantuan subsidi kuota internet sudah mulai diberikan kembali pada Maret 2021. Terdapat sebanyak 27 juta penerima kuota internet gratis yang telah disalurkan di Maret kemarin.

Baca Juga: Mencekam ! Penjara Nigeria Diserbu Kelompok Bersenjata, Lebih 1800 Napi Berhasil Kabur

Baca Juga: Tak Lagi Melalui www.pln.co.id, Begini Cara Dapat Diskon Token Listrik PLN Periode April 2021

Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Muhammad Hasan Chabibie juga mengatakan ingin menambah jumlah kuota penerima.

Hasil pendataan ulang yang dilakukan pihak Kemendikbud, disepakatilah adanya penambahan 3 juta penerima kuota baru untuk subsidi bantuan kuota internet gratis pada April 2021.

Pemberian kuota ini tetap akan disalurkan terutama bagi sejumlah daerah yang telah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

Hasan mengatakan ia dan pihaknya akan tetap memberikan bantuan kuota internet. Ia berharap bantuan kuota internet gratis tersebut dapat digunakan sebaik mungkin guna menjembatani pembelajaran jarak jauh serta tatap muka terbatas.

Halaman:

Editor: Nabilla Erika Putri

Sumber: Berbagai Sumber, ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X