3 Tips untuk Detoksifikasi Tubuh agar Terhindar dari Racun ala dr Zaidul Akbar

- 5 Juli 2022, 16:04 WIB
dr. Zaidul Akbar.
dr. Zaidul Akbar. //YouTube Sobat Herbal

KABARMEGAPOLITAN.com - Ada beberapa tips detoksifikasi dalam Islam yang disarankan dokter Zaidul Akbar. Melalui akun instagramnya, dr Zaidul Akbar berbagi tips untuk detox.

Detoks atau detoksifikasi adalah pengawaracunan atau upaya untuk mengurangi kadar racun di dalam tubuh, dengan penyerapan, distribusi, biotransformasi, dan ekskresi molekul toksin.

Ada beberapa pengaruh positif yang dapat diperoleh dari detoks, di antaranya metabolisme tubuh terjaga, stres berkurang, hingga tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang sesuai.

Lalu bagaimana cara detoksifikasi ala dokter Zaidul Akbar?

Baca Juga: Memakai Obat Herbal untuk Menurunkan Kolesterol? dr Zaidul Akbar Ungkap Percuma Jika Masih Lakukan Hal Ini

Ternyata, tiga hal ini bisa dilakukan dan telah pernah dia coba. Tiga tips dari dr. Zaidul Akbar ini telah dirangkum dari Al-Qur'an dan sunah Rasulullah.

1. Puasa
"Konsep autofagi dalam puasa atau saat tubuh lapar adalah sebuah konsep yang sangat powerful dalam membersihkan sampah-sampah metabolisme yang tertahan di tubuh, sehingga semakin banyak berpuasa ya semakin sehat dan glowing sel dalam tubuhnya, karena sampah sampah tubuh terurai dengan proses tersebut," kata Zaidul Akbar dalam sebuah unggahan di instagram.

2. Berbekam
Berbekam merupakan salah satu metode untuk membersihkan CPS (causative pathological substance) atau bahan penyebab masalah di tubuh, salah satunya radikal bebas.

Menurutnya, bekam terbukti mengangkat itu semua dengan mekanisme fisiologis tubuh, sehingga tubuh menjadi fresh dan sel-sel tumbuh berkembang lebih baik.

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: dr zaidul akbar


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x