Sejarah Hari Bulutangkis Sedunia yang Diperingati Setiap 5 Juli, Bermula dari Istana Di London

- 5 Juli 2022, 17:30 WIB
Mengenal sejarah badminton pada Hari Bulutangkis Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juli
Mengenal sejarah badminton pada Hari Bulutangkis Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juli /eric anada/Pexels

KABARMEGAPOLITAN.com – Pecinta olahraga bulutangkis atau badminton mungkin sudah mengetahui, bahwa setiap tanggal 5 Juli diperingati sebagai Hari Bulutangkis Sedunia.

Menjelang peringatan Hari Bulutangkis Sedunia, tak ada salahnya jika kita juga sama-sama mengenal sejarah olahraga favorit banyak orang ini.

Dilansir dari laman pbsi.id, sebagian orang mungkin hanya mengetahui bahwa bulutangkis atau badminton berasal dari sebuah rumah atau istana di kawasan Gloucester-shire, sekitar 200 km sebelah barat London, Inggris.

Baca Juga: CETAK SEJARAH! Nayeon TWICE Jadi Artis Solo K-Pop Pertama yang Masuk 10 Besar Billboard 200

Badminton House, nama istana tersebut, merupakan saksi sejarah bagaimana olahraga ini mulai berkembang hingga menjadi yang kita ketahui saat ini.

Pada bangunan tersebut, sang pemilik, Duke of Beaufort dan keluarganya, pada abad ke-17 menjadi aktivis dari olahraga ini.

Namun, Duke of Beaufort bukanlah penemu permainan itu. Badminton hanya menjadi nama karena dari situlah permainan tersebut mulai dikenal di kalangan atas, lalu semakin menyebar.

Fakta menariknya, badminton atau bulutangkis ini menjadi satu-satunya cabang olahraga yang namanya berasal dari nama tempat.

Baca Juga: Dr Zaidul Akbar Beberkan 6 Cara Menurunkan Tensi Darah, Apa Saja? Berikut Informasinya

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: PBSI


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x