PM Pakistan Terindikasi Salahkan Pakaian Korban Atas Kasus Pelecehan Seksual, Aktivis HAM Ramai Beri Kritikan

- 8 April 2021, 15:27 WIB
PM Pakistan Imran Khan /The New Indian Expres/PTI

 

KABARMEGAPOLITAN.COM – Perdana Menteri (PM) Pakistan, Imran Khan, banjir kritikan setelah memberikan pernyataan kontroversialnya tentang kasus pelecehan seksual.

Ia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mengenakan jilbab akan melindungi wanita dari pelecehan seksual dan tidak mengarahkan pria ke dalam godaan.

Kelompok hak asasi mengatakan PM Pakistan menyalahkan pakaian wanita atas pemerkosaan.

Ia membuat komentar tersebut pada hari Minggu, 4 April 2021 dalam obrolan langsung yang bertajuk "Perdana Menteri On Call With You" yang disiarkan oleh Televisi Pakistan milik negara di mana dia menjawab pertanyaan dari publik.

 Baca Juga: Dijamin Bikin Tegang, 5 Drakor Bertema Kejahatan dan Misteri Ini Wajib Kamu Tonton Saat Senggang

Khan diketahui merupakan seorang bintang kriket yang dikenal sebagai playboy sebelum dia terjun ke politik dan menjadi religius yang taat.

Khan mengatakan wanita yang mengenakan kerudung tidak akan menggoda pria untuk melakukan serangan seksual, pernyataan yang menurut aktivis hak-hak wanita memaafkan pemerkosa dan menyalahkan wanita. 

“Apa keseluruhan konsep mengamati jilbab? Agar tidak ada godaan di masyarakat. Setiap individu tidak memiliki kemauan atau kekuatan, jika Anda terus meningkatkan kecabulan di masyarakat dan jika Anda tidak peduli, maka ada dampak dari hal-hal seperti itu,” ujarnya seperti dikutip KABAR MEGAPOLITAN dari artikel Washington Post.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Washington Post


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X